Penyakit kanker rahim,penyebab, gejala dan pengobatan

Penyakit kanker rahim,penyebab, gejala dan pengobatan

Penyakit kanker rahim,penyebab, gejala dan pengobatan
Penyakit kanker rahim,penyebab, gejala dan pengobatan ,- Penyakit kanker rahim adalah salah satu jenis kanker yang sering terjadi di kalangan wanita, terutama memasuki usia 50 tahun. Namun pada kenyataannya, kanker rahim juga kini sering terjadi pada wanita usia muda.
Oleh karena itu, Anda perlu mewaspadai setiap gejala yang berhubungan dengan kanker rahim. Berikut ini beberapa gejala dari kanker rahim, sebagaimana dilansir Boldsky.
1. Penurunan berat badan mendadak
Tidak ada penurunan berat badan yang terjadi secara tiba-tiba. Jadi ketika Anda mengalami penurunan berat badan 10 kg secara tiba-tiba, dengan catatan tanpa olahraga atau perubahan diet, maka itu bisa menjadi gejala kanker rahim. Segera periksakan ke dokter agar memastikannya.

2. Perut kembung
Ada saat Anda merasa kenyang, bahkan belum makan banyak, itu mungkin pertanda dari kanker rahim. Jika Anda merasa kembung bersama dengan nyeri di panggul atau perut, maka itu bisa juga menjadi gejala kanker rahim. Bila itu hanya terjadi satu hari, mungkin akan baik-baik saja. Namun bila lebih dari sepekan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

3. Perubahan payudara
Ada kalanya kulit di sekitar payudara kusam dan payudara menjadi merah ruam. Dalam beberapa kasus, payudara Anda mungkin mengalami peradangan, tetapi bisa juga menjadi salah satu gejala kanker rahim. Perubahan dalam bentuk, ukuran, dan tekstur payudara bisa menjadi gejala awal yang mengarah ke kanker rahim.

4. Perdarahan menstruasi yang tidak wajar
Ketika berada pada usia subur, sangat wajar bila terjadi perdarahan ketika menstruasi. Tetapi, bagaimana bila mengalami perdarahan ketika memasuki usia menopause? Hal tersebut tidaklah normal dan harus memeriksakan ke dokter untuk memastikan semua baik-baik saja. Selain itu, bila perdarahan menstruasi terjadi tidak teratur, sebaiknya menemui dokter karena itu bisa menjadi gejala kanker rahim.

5. Perubahan Warna Kulit
Jika ingin mendeteksi dini kanker kulit, Anda bisa memeriksa apakah perubahan pada tahi lalat. Namun, Anda harus memeriksa pigmentasi kulit dan bila terjadi perdarahan pada kulit secara berlebihan, maka itu bisa menjadi gejala kanker rahim. Periksakan ke dokter untuk mendiagnosa masalah. 

Sumber: forum.detik.com